Buku Elektronik

Saya baru saja mengunggah beberapa buku elektronik mengenai IFRS. Silakan periksa bagian Unduh Materi.

Seperti yang sering saya kemukakan sewaktu mengisi seminar atau kuliah umum, buku elektronik yang saya unggah ini merupakan buatan orang asing. Kalau mahasiswa Indonesia harus beli buku-buku asing (mahal pakai USD), kapan Indonesia bisa maju? IFRS sudah ikut konvergensi, harus beli buku-buku asing pula. Oleh karena itu, saya akan terus hunting dan unggah buku elektronik asing mengenai IFRS atau akuntansi, agar SDM Indonesia semakin maju & dapat bersaing. Silakan dinikmati ilmunya.

Merdeka!

4 thoughts on “Buku Elektronik

    • Wlkmslm,
      Mas Tofan, tema yang menarik buat saya belum tentu menarik buat anda lho, berlaku juga sebaliknya (bisa jadi hal yang menarik buat saya susah dibuat jadi tugas akhir). Tapi pertanyaan anda itu bisa dijawab melalui pertanyaan: selama belajar akuntansi hingga saat ini, hal apa yang paling menarik & menggelitik rasa ingin tahu anda. Kalau pertanyaan ini belum bisa terjawab, coba cari berita-berita akuntansi keuangan (coba cek web IAI bagian berita, atau kolom-kolom kompasiana bagian keuangan), dari situ bisa ditemukan apa yang sedang dibahas para akuntan saat ini. Selain itu, coba juga cari di literatur akuntansi keuangan. Topik apa yang dalam literatur tersebut paling menarik rasa ingin tahu Mas Tofan. Bisa jadi ada isu dalam contoh kasus atau isu teoritis di literatur yang menarik. Nanti kalau sudah menemukan hal yang menarik, saya diajak diskusi lebih lanjut boleh.

  1. Temen temen di lapangan (bola) semacam saya yang nggak langsung berhubungan dengan keilmuan kadang merasa keponthal ponthal ngikutin perkembangan SAK dan IFRS
    Mas Handoko atau temen di IAI sudah bikin buku yang berbasis IFRS?
    Tapi saya sedikit terhibur krn ada blog ini, bisa belajar dari ahlinya. Jangan berhenti menulis ya mas Han..

    • Sudah ada Pak. Ibu Ersa, atasan saya sudah membuat buku Principle Accounting berbasis kasus di Indonesia. Bukunya warna hijau. Saya lupa judulnya. Selain itu, ada juga buletin teknis yang menjelaskan aplikasi dari PSAK.
      Saya tidak akan berhenti menulis Pak, pasti…

Leave a Reply

